Samsung Galaxy S4 yang merupakan salah satu smartphone Android premium, dikabarkan akan hadir dengan kemampuan “tahan banting”. Kabar ini memang telah beredar beberapa waktu yang lalu, yaitu mengenai kehadiran Samsung Galaxy S4 dengan daya tahan terhadap debu, air hingga benturan. Kabar tersebut bukan hanya sekedar rumor belaka, karena disampaikan secara langsung oleh Presiden Samsung Gulf Electronics Young Soo Kim saat memberikan sambutan dalam acara rilis Galaxy S4 di Dubai, Uni Emirat Arab. Dalam pernyataannya itu, Kim menyebut bahwa Samsung Galaxy S4 tahan air tersebut akan segera diluncurkan beberapa minggu lagi.

Samsung Galaxy S4

Kini informasi terbaru yang beredar terkait akan hadirnya Samsung Galaxy S4 adalah penggunaan nama untuk ponsel pintar tersebut. Seperti dilansir The Wallstreet Journal (WSJ), nama Samsung Galaxy S4 Active akan dipakai untuk menyebut smartphone yang tangguh tersebut. Mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S4 Active secara teknis diperkirakan akan sama dengan versi Galaxy S4 sebelumnya, atau tidak ada perubahan yang berarti. Bedanya adalah ponsel pintar Android terbaru besutan vendor asal Korea Selatan ini akan dilengkapi dengan teknologi kedap air dan debu. Selain itu dilaim bahwa Samsung Galaxy S4 Active juga akan mampu bertahan terhadap benturan yang terjadi pada perangkat ini.

Jika dilihat dari segi desainnya, disebutkan bahwa Samsung Galaxy S4 Active akan tetap mengusung bentuk yang sama dengan saudara kembarnya. Namun untuk harganya tentu saja akan menjadi lebih mahal karena penambahan teknologi dan fitur keamananan yang membuatnya semakin tangguh. Meskipun begitu belum bisa dipastikan prosesor apa yang akan menjadi dapur pacu Samsung Galaxy S4 Active ini. Bisa saja Samsung menggunakan prosesor 8 core (4+4) Exynos 5 Octa seperti yang digunakan pada Galaxy S4 versi global atau menggunakan prosesor Snapdragon 600 seperti yang diadopsi sebagai otak Galaxy S4 yang khusus beredar di Amerika Serikat.

Dari sumber yang berhasil didapat WSJ diperkirakan bahwa Samsung Galaxy S4 Active akan dirilis secara resmi pada bulan Juli mendatang. Kemungkinan bersamaan dengan itu, Samsung juga akan merilis versi kecil dari Samsung Galaxy S4 atau yang biasa disebut Galaxy S4 Mini.